pic
Support the freebies buying premium themes at themeforest.com
Donec eu libero sit amet quam egestas semper. Aenean ultricies mi vitae est tristique senectus et netus et malesuada.
Profile

Sejarah penemuan berhitung dengan jari :

Di mulai pada tahun 1953 telah ditemukan menghitung perkalian dengan jari oleh Drs. Hendra BC yang kemudian penemuan tersebut dibukukan dan dan disosialisasikan kesekolah-sekolah guna membantu para siswa berhitung terutama siswa yang sulit menghitung perkalian dengan nama buku ABC (Aneka Berhitung Cepat).
Ternyata hasilnya sangat positif dan diterima dengan baik oleh para siswa guru dan orang tua.

Pendiri dan Penemu Metode JHC Indonesia

Untuk menyempurnakan materi perkalian  yang sudah ada maka A. Nur widiastuti  menyempurnakan materinya menjadi KALIBATAKURI ( kali, bagi, tambah, kurang jari } dengan ++ materi berhitung cepat  sehingga para siswa dapat mempelajari pondasi berhitung secara lengkap yang kemudian di sebut metode JHC-Handsis  sebuah metode matematika yang revolusioner dan telah dibukukan dengan judul  Jari Hitung Cepat  (JHC)  yang telah diterbitkan oleh salah satu penerbit terkenal dijogjakarta dan dipasarkan diseluruh toko – toko buku.

Seiring meluasnya informasi dan sosialisasi dari buku ABC dan JHC  maka banyak permintaan dari siswa, guru dan orang tua agar didirikan lembaga kursusnya sehingga para siswa dapat belajar lebih mendalam guna membantu pelajaran  disekolah.
Untuk itu pada tahun 2001,  A. Nur Widiastuti mendirikan semacam kursus dirumah dengan memanfaatkan garasi yang disulap sebagai ruang belajar.

Melihat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat, orang tua dan siswa  dan melihat begitu   bermanfaatnya metode JHC-Handsis  tersebut maka pada tahun 2006 A. Nur widiastuti mendirikan  JHCI (Jari Hitung Cepat Indonesia). Dan setahun kemudian pada tahun 2007 secara resmi JHCI dikembangkan  dengan sistem waralaba/franchise.

Tujuannya adalah agar  JHCI dapat berkembang cepat sehingga ilmunya dapat dipelajari dan bermanfaat bagi seluruh anak Indonesia sekaligus guna memenuhi keinginan masyarakat untuk membuka kursus serupa.

Makna Metode JHC-Handsis

Jari Hitung bermakna Jari sebagai alat hitung menggantikan sempoa dan kalkulator,  Hitung Cepat bermakna Berhitung Cepat  bermanfaat pada saat anak mengerjakan pelajaran matematika/berhitung sehingga JHCI memberikan 2 solusi berhitung yaitu berhitung jari dan berhitung cepat yang dapat diaplikasikan langsung oleh siswa didalam mengerjakan pelajaran disekolahnya dan ternyata memang sangat membantu siswa khususnya di bidang matematika.